Friday, November 23, 2007

Para pembohong

Secara kebetulan tiga orang lelaki yang sejak lama berteman ini bertemu di tepi pantai (perlu diketahui ketiga pria ini adalah raja bohong semua), setelah ketiga orang ini bercakap-cakap mereka berniat untuk menelurusi pinggiran pantai sambil asyik bercerita panjang lebar. Sebut saja P1 untuk orang pembohong pertama, P2 untuk orang pembohong ke dua dan P3 orang pembohong ketiga.

Tanpa diketahui P2 dan P3, P1 menyeburkan diri ke pantai, merasa temannya kecebur P2 dan P3 panik dan diadakanya pencarian menelusuri tepian pantai. Lama sudah dicari-cari tapi juga tidak ketemu P2 dan P3 betniat untuk beristirahat duduk di tepi pantai, baru saja P2 dan P3 beranjak duduk tiba-tiba P1 muncul dan mengkhabarkan bahwa kalau di dasar laut itu ada Restoran yang serba megah. P2 dan P3 jadi penasaran.
Akhirnya P2 dulu yang menjeburkan dirinya ke laut lepas, setelah di dasar laut P2 ngerutu:
"sialan gue di kerjain"
Merasa malu dengan temannya nantinya di tepi pantai. P2 mencari akal dan di bawanya rumput laut untuk dijadikan bukti. Setelah muncul kepermukaan P2 mengkhabarkan berita ini kepada dua temannya P1 dan P3 kalau di dasar laut itu benar-benar ada yang namanya Restoran. Merasa P2 datang membawa bukti, P1 jadi binggung: "??!"
Dalam hati P1 berfikir: "perasaan gue dech yang bohongin mereka kok jadi bener."
Sementara itu P3 juga ikut-ikutan penasaran lalu nyemplung dech, setelah sampai di dasar laut P3 baru sadar kalau dirinya dibohongin:
"sial tuh P1 sama P2 gue kena di kerjain, awas ye !!"
Biar nggak malu P3 bawa kerang laut untuk dijadikan bukti kalau di dasar laut itu bener ada yang namanya Restoran.
Setelah sampai di tepi pantai P3 langsung melaporkan kejadian ini ke P1 dan P2 "gile bener Restoran di bawah sana gue dihidangkan serba makanan laut, Chinese Food. enak gila." Katanya dalam mimik serius.
Merasa P1 yang hanya semula hanya ngarang cerita saja untuk bohongin P2 dan P3 kalau didasar laut itu ada Restaurant megah, ternyata P1 jadi penasaran soalnya P2 dan P3 datang membawa bukti. Akhirnya nyemplung juga tuh P1 karena penasaran.
Lama P1 didasar laut kesana-kemari juga tidak dijumpai Restoran Megah yang katanya menghidangkan Masakan serba Chinese Foot yang diceritakan P2 dan P3 kedua temanya itu, akhirnya kepala P1 sampai terbentur karang lautan sampai babak belur karena hanya ingin mencari Restoran yang diceritakan kedua temannya itu. Dan diurungkan niat P1 untuk mencari Restoran bawah tanah.

Sesampai di tepi pantai P2 dan P3 binggung ?????!!!
P2 dan P2 bertanya: "Kenapa pala luh P1 sampai babak belur begini ?"
Sambil menahan rasa sakit dikepala P1 menjawab:
"Sialan luh !!! elu berdua makan di Restoran Bawah Laut sana nggak bayar yach ???! Nich, gue digebukin satpam Restorannya, katanya gue temen luh tadi datang end makan nggak bayar.

No comments: